Tes wawancara masuk TNI

Ada beberapa hal yang harus kita penuhi untuk lulus menjadi anggota TNI, dan yang paling penting adalah kesiapan mental dan fisik kita dalam menghadapi serangkaian tes tersebut

Salah satu tes masuk TNI yang paling menentukan adalah pada saat tes wawancara, karena kepribadian kita akan diketahui dari sini, untuk itu ada baiknya kamu ikuti tips berikut ini

Tips Tes Wawancara
Untuk persiapan Pada saat tes wawancara, hafalkan Lagu lagu kebangsaan, hafalkan nama nama pahlawan, hafalkan peristiwa peristiwa penting yang pernah terjadi di Indonesia, dan pada saat menjawab pertanyaan harus TEGAS seperti layaknya tentara.Jangan sok pintar dan jangan nampak terlalu bodoh,Kalau tidak tau,bilang terus terang TIDAK TAU,jangan mengarang, jangan katakan MUNGKIN, atau BIASANYA, MUNGKIN SAJA, jika kamu menjawab seperti itu kamu akan terlihat tidak percaya diri, dan kamu akan dikejar terus dengan pertanyaan itu sampai kamu tidak bisa menjawab dan kamu akan gagal sebab memberi kesan plin plan.

Kunci untuk menjawab pertanyaan dengan tepat dan benar apapun pertanyaannya adalah:
Disaat menjawab pertanyaan dalam tes wawancara posisikan posisi anda adalah sebagai prajurit yang sedang dalam mengemban tugas, dan jangan memposisikan diri sebagai murid sekolah yang sedang menjawab soal dari guru disekolah karena jawabannya terkadang akan sangat berbeda dan tidak masuk akal  karena kondisi yang terjadi dilapangan tidak sama dengan teori disekolah

Contoh pertanyaan : Jika anda sedang membawa kendaraan dengan keadaan terburu-buru kemudian ada lampu merah apa yang harus anda lakukan?

Jawaban anak sekolah : Saya akan berhenti karena jika menerobos berarti saya telah melanggar peraturan lalu lintas
Jika anda menjawab seperti ini bisa dipastikan hasil tes anda GAGAL

Jawaban prajurit : Saya akan menerobos lampu merah tersebut pak, karena saya sedang berada dalam tugas penting dan saya tidak takut walaupun dianggap melawan atasan saya, dalam hal ini saya harus tegas pada keputusan saya.
Jika anda menjawab seperti ini hasil tes anda berhasil

Selamat berjuang




BACA SELENGKAPNYA...
Description: Tes wawancara masuk TNI Rating: 5.0 Reviewer: Eri ItemReviewed: Tes wawancara masuk TNI


ARTIKEL TERKAIT:

ket: *Orange = belum dibaca | *Biru = sudah dibaca


0 Komentar untuk "Tes wawancara masuk TNI"
Back To Top