Artikel Gratis Buat Kamu

Cara Mencari Sinyal Frekuensi Indosiar dan SCTV Terbaru


Artikel Terkait dengan Cara Mencari Sinyal Frekuensi Indosiar dan SCTV Terbaru

Lagi-lagi siaran Indosiar dan SCTV hilang dari siaran parabola, pastinya anda sebagai pemakai parabola jadi kesal dengan keadaan ini karena frekuensinya selalu berubah-ubah sehingga kita harus mencari frekuensi baru lagi dan seting frekuensi lagi.Sebelumnya mari pahami terlebih dahulu hal dasar yang harus terpenuhi agar penerimaan sinyal pada receiver sempurna dan agar setelah di utak atik tidak muncul masalah baru atau hilang siaran lainnya.

Agar sinyal yang diterima sempurna ada beberapa hal yang harus diketahui.

  • Kabel. Umur dan kualitas kabel sangat berpengaruh besar bagi kualitas sinyal yang diterima oleh Receiver. Untuk memastikan kabel masih bagus silahkan periksa fisik kabel,jika kabel sudah rusak silahkan ganti dengan kabel baru.Kabel yang bagus biasanya keras, jika di tekuk kembali ke bentuk semula dan tidak bunyi kresek-kresek,atau kalau tidak mau ambil pusing beli saja di toko elektronika dan minta kabel parabola dengan kualitas paling bagus
  • Posisi Tiang parabola. Posisi tiang Parabola yang bagus agar sinyal yang diterima maksimal adalah posisi tiang tegak lurus.Posisi tegak lurus sangat berpengaruh besar terhadap sinyal, jika tiang miring sedikit saja akan susah sekali mendapatkan sinyal maksimal, silahkan cek posisi tiang parabola anda biasanya tiang yang sudah lama akan mengalami pergeseran sehingga tidak lurus lagi atau sudah sedikit miring jika sudah miring gimanapun usaha anda akan sia-sia saja karna sinyal tidak akan sempurna.
  • Konektor. kabel.Pastikan konektor kabel dalam keadaan baik, tidak berkarat atau longgar. Pemakaiyan yang cukup lama biasanya akan membuat konektor terutama yang melekat pada LNB akan berkarat.Cabut konektor pada LNB dan pastikan konektor tidak berkarat.
  • Tidak boleh ada penghalang diatas parabola.Sering kali tidak disadari oleh pengguna parabola bahwa bagian atas dari parabola tidak boleh tertutup, bagian atas dari parabola harus lepas tidak boleh tertutup walaupun sedikit saja. Jika di dekat parabola anda ditumbuhi pohon silahkan cek apakah daun pohon tersebut menutupi dish parabola, caranya berdiri tepat dibawah parabola dan lihat keatas apakah ada sesuatu yang menghalangi seperti dahan pohon atau atap.
Setelah semua diatas beres tentunya Reseiver dan LNB harus masih dalam keadaan bagus.

Berikut adalah cara mencari frekuensi Indosiar dan SCTV
Pertama buatlah transponder baru di pengaturan antena - tambah transponder (setiap receiver kadang berbeda beda setting nya).
Scan frekwensi yang ditambahkan tadi, jika belum muncul siarannya, langkah berikutnya adalah dengan mengutak atik antena parabola.
Cari Frekwensi atau sinyal yang paling lemah diantara Channel lainnya di Satelit Palapa 113 E, misalnya RCTI, Metro, Global atau yang lainnya.
Lalu geser Azimut dish (kemiringan dish ) arah ketimur dan kebarat turun naik pelan-pelan sambil melihat ke arah monitor/TV.
Jika signal menurun kembalikan terlebih dahulu ke posisi semula.
Kemudian geser arah parabola ke kiri dan kekanan atau utara atau keselatan sambil melihat kekuatan signal. Jika belum juga maka kembalikan lagi ke posisi awal tadi.
Seting LNB Kendorkan tiang baut penyangga  LNB kemudian naik turunkan atau putar kekiri atau kekanan, mudah-mudahan Sinyal SCTV dan Indosiar bisa di dapatkan kembali.


Description: Cara Mencari Sinyal Frekuensi Indosiar dan SCTV Terbaru Rating: 5.0 Reviewer: Eri ItemReviewed: Cara Mencari Sinyal Frekuensi Indosiar dan SCTV Terbaru


Artikel yang mirip:



Gali lebih banyak tentang Cara Mencari Sinyal Frekuensi Indosiar dan SCTV Terbaru
0 Komentar untuk "Cara Mencari Sinyal Frekuensi Indosiar dan SCTV Terbaru"
Back To Top