Soal SBMPTN 2015

Seleksi untuk menerima mahasiswa baru di lingkungan PTN dengan mengadakan ujian tertulis secara nasional yang selama ini telah dilakukan, menunjukkan berbagai keuntungan dan keunggulan, baik bagi peserta, PTN, maupun bagi kepentingan nasional.

Dari pengalaman jalannya seleksi penerimaan mahasiswa baru melalui ujian tertulis, maka pada tahun 2015 Majelis Rektor Perguruan Tinggi Negeri Indonesia (MRPTNI) tetap menyelenggarakan ujian tertulis SBMPTN 2015 yang dapat diikuti oleh siswa lulusan pendidikan menengah (SMA/ MA/ SMK/ MAK) dan sederajat, termasuk Paket C tahun 2013, 2014, dan 2015.

Ujian akan menggunakan soal ujian yang dikembangkan sedemikian rupa sehingga memenuhi persyaratan reliabilitas dan validitas yang memadai. Soal ujian tertulis SBMPTN dirancang untuk mengukur kemampuan dasar yang dapat memprediksi keberhasilan calon mahasiswa di semua program studi, yakni kemampuan penalaran tingkat tinggi (higher order thinking), yang meliputi potensi akademik, penguasaan bidang studi dasar, bidang sains dan teknologi (saintek) dan/atau bidang sosial dan humaniora (soshum). Selain mengikuti ujian tertulis, peserta yang memilih program studi Ilmu Seni dan/atau Keolahragaan diwajibkan mengikuti ujian keterampilan.

Dibawah ini adalah Contoh Soal dan jawaban Ujian SBMPTN 2015 yang bisa dijadikan tambahan pengetahuan untuk menghadapi Ujian SBMPTN 2015






BACA SELENGKAPNYA...
Description: Soal SBMPTN 2015 Rating: 5.0 Reviewer: Eri ItemReviewed: Soal SBMPTN 2015


ARTIKEL TERKAIT:

ket: *Orange = belum dibaca | *Biru = sudah dibaca


0 Komentar untuk "Soal SBMPTN 2015"
Back To Top