Mengembalikan data yang hilang pada flasdisk

Berikut ini adalah solusi untuk mengembalikan data yang hilang dari flasdisk akibat terkena virus. Cara ini adalah hasil percobaan saya sendiri setelah beberapa hari yang lalu data yang baru saja di copy dari laptop teman hilang tidak terbaca setelah saya buka di laptop saya.


setelah saya cek, ternyata kapasitas didalam flasdisk tidak berkurang, tapi data pada flasdisk seolah2 seperti sudah di delete akhirnya saya lakukan tes pada flasdisk saya

Untuk me mastikan data masih ada, saya buka dengan winrarr
Setelah di cek ternyata data masih ada, hanya di hiden saja oleh virus

Untuk mengembalikan data seperti semula cukup mudah,, saya menggunakan perintah ATTRIB pada Dos

caranya
1. Ketik Star kemudian ketik Run
2. Ketik CMD
3. Periksa lokasi flasdisk pada exlpore
4. Jika lokasi flasdisk adalah E maka, ketik
5.  E:
6. kemudian ketik
7. attrib -s -h /s /d     (untuk memunculkan kembali data yang di hiden virus)
8. attrib +s +h /s /d    (untuk menyembunyikan data bila perlu)

Semoga bermanfaat

BACA SELENGKAPNYA...
Description: Mengembalikan data yang hilang pada flasdisk Rating: 5.0 Reviewer: Eri ItemReviewed: Mengembalikan data yang hilang pada flasdisk


ARTIKEL TERKAIT:

ket: *Orange = belum dibaca | *Biru = sudah dibaca


0 Komentar untuk "Mengembalikan data yang hilang pada flasdisk"
Back To Top