Artikel Gratis Buat Kamu

Memperbaiki masalah Toshiba Satellite A60 dan A65


Artikel Terkait dengan Memperbaiki masalah Toshiba Satellite A60 dan A65


Kita akan membahas tentang masalah yang sering terjadi pada notebook Toshiba satelit A60 dan A65.
Berikut adalah beberapa masalah yang sering terjadi pada  Toshiba satelit A60 dan A65 .

   Laptop Tiba-tiba mati
Apakah laptop Anda tiba-tiba mati ketika Anda menjalankan program-program berat yang cukup menguras CPU? Jika ya, maka kemungkinan itu terjadi karena laptop kepanasan. Itu terjadi karena pendingin heatsink  tersumbat dengan debu. Lapisan debu menebal antara kipas pendingin dan heat sink  yang mengakibatkan panas berlebihan pada prosesor . Karena itu, panas berlebihan pada prosesor akan membuat sensor pengaman bekerja dan otomatis membuat laptop mati.

Ada dua  cara untuk membersihkan heat sink pada laptop :

- membersihkan dengan kompresor  melalui lubang udara di bagian bawah dari laptop.
- membuka  keyboard  dan Anda akan mendapatkan akses ke kipas pendingin. dan bisa langsung membersihkannya.

   Dalam beberapa kasus penyebab laptop kepanasan karena rusaknya kipas pendingin. Kipas angin harus mulai bekerja saat laptop mulai dinyalakan. Jika fan tidak berputar  harus diganti.
 
Rusaknya onboard memori
Berikut ini adalah masalah umum yang lain-rusaknya memori onboard . Memori ini terintegrasi ke dalam motherboard dan jika berjalan buruk Anda harus mengganti seluruh motherboard.
Jika laptop Anda mulai muncul beberapa karakter aneh atau garis titik-titik pada layar, kemungkinan besar onboard memori Anda telah rusak . Anda dapat menguji laptop dengan monitor eksternal,jika  Anda melihat video cacat yang sama pada monitor eksternal juga. Anda dapat menguji onboard memori dengan Memtest86 + utilitas. lepas setiap modul RAM eksternal dan jalankan tes memori. Jika onboard memori gagal, Anda harus mengganti motherboard.
Modul memori terpadu terletak dekat dengan ekstensi slot memori, di bawah foil.

Apakah Anda mengalami masalah yang sama atau Anda memiliki masalah lain dengan notebook satelit A60 atau A65? Silakan berbagi pengalaman Anda.


Description: Memperbaiki masalah Toshiba Satellite A60 dan A65 Rating: 5.0 Reviewer: Eri ItemReviewed: Memperbaiki masalah Toshiba Satellite A60 dan A65


Artikel yang mirip:



Gali lebih banyak tentang Memperbaiki masalah Toshiba Satellite A60 dan A65
0 Komentar untuk "Memperbaiki masalah Toshiba Satellite A60 dan A65 "
Back To Top