Free article For you

mengatasi laptop yang bising dan berisik


Artikel ini juga berkaitan dengan tips mengetahui penyebab labtop bunyi bising dan berisik

Permasalahan:
Laptop menyala dan semuanya berjalan baik, kecuali ada beberapa masalah seperti bergetar dan berisik.Ada laptop berisik setiap saat, dan ada laptop yang berisiknya hanya sesekali.

Kemungkinan masalah:

Dalam kebanyakan kasus kebisingan ini berasal dari kipas pendingin atau hard drive laptop.Untuk mengecek Anda dapat menghidupkan laptop, tunggu sampai mulai membuat kebisingan dan setelah itu dengarkan dengan seksama pada bagian bawah laptop. Jika laptop mulai membuat kebisingan ketika kipas pendingin mulai berjalan, kemungkinan besar penyebab kebisingan berasal dari fan yang sudah rusak. Ganti kipas pendingin.

Jika laptop membuat suara meskipun kipas tidak berputar, mungkin itu berasal dari hard drive. Back up semua data pribadi dari hard drive segera, ini merupakan pertanda bahwa hardisk akan rusak, dan dapat rusak setiap saat.

Berikut adalah teknik lain untuk mencari tahu apakah kebisingan yang berasal dari kipas atau hard drive. Lepaskan hard drive dari laptop dan nyalakan laptop. Tunggu sampai memanas dan kipas mulai berputar. Jika laptop masih membuat suara yang sama bahkan ketika hard drive dilepas, kemungkinan besar kipas itu telah rusak atau ada sesuatu yang menempel pada kipas yang menghasilkan bunyi yang berisik.
Tag : Perbaikan komputer, Perbaikan laptop tersedia dalam versi mobile silahkan buka lewat smartphone anda :
6 Komentar untuk "mengatasi laptop yang bising dan berisik"

laptopku kalo volumenya di besarin malah suara bisingnya semakin kenceng gan... tapi kalo di kecilin suara bisingnya hilang... solusinya gmn gan..?

thanks info mengatasi laptop yang bising

Lampu HDD laptoku kedip terus, padahal nggak buka apa2, solusinya ?

Haris Syah : hapus antivirus yg lama tukar dengan yang baru dan update yang terbaru

saya pernah mengalami bunyi kipas yg sangat bising,sehingga buat saya sendiri risih.akhirnya,saya memberanikan diri untuk membuka cassing laptop kemudian saya cek fan cooling.ternyata banyak sekali gumpalan debu dan sdkit ada beberapa benang yg membuat fan cooliing tidak bekerja efektif.di bersihkan saja,mudah mudahan laptop anda kembali normal.Semoga bermanfaat,terima kasih

bermanfaat
http://jengkrung-belajargitar.blogspot.com/

Silahkan berikomentar...

Back To Top