Free article For you

laptop / notebook hidup tapi tidak ada gambar


Perbaikan laptop kali ini adalah tentang masalah pada laptop yang hidup namun tidak ada gambar pada layar monitor lcd
Deskripsi masalah: laptop menyala dan lampu LED pada laptop hidup,kipas pendingin bekerja tapi tidak ada yang muncul di layar lcd laptop,hanya blank dan tidak ada gambar.Tampilan Layar sudah benar-benar hitam dan kosong. Tidak ada gambar di layar sama sekali.

Kemungkinan masalah:

- Masalah ini dapat dikaitkan dengan kerusakan atau kegagalan pada memori. Kemungkinan ada salah satu dari modul memori yang tidak terkoneksi dengan baik dan membuat laptop hidup tapi tidak keluar gambarnya. Dalam hal ini untuk memperbaikinya Anda dapat mencoba reseating modul memori untuk memastikan semua memori membuat kontak yang baik dengan slot. Anda dapat mencoba mencabut modul memori satu per satu dan menguji laptop hanya dengan satu modul memori yang terpasang. Anda dapat mencoba mengganti modul memori dengan modul baru.

- Jika reseating / mengganti modul memori tidak membantu, coba copot hard drive, DVD drive, modem, kartu wireless, keyboard, dll ... Dengan kata lain, membongkar laptop untuk menguji modul satu persatu. Jika laptop masih tidak menyala, kemungkinan besar motherboard sudah rusak
Atau baca juga memperbaiki laptop mati total

sekian dulu tips untuk memperbaiki laptop / notebook yang hidup tapi tidak ada gambar
0 Komentar untuk "laptop / notebook hidup tapi tidak ada gambar"

Silahkan berikomentar...

Back To Top