Free article For you

Jenis Susunan formasi terbaik pes 2011 2012


jenis formasi terbaik pes 2011 2012

1. Formasi Semi-Defense 4-2-3-1
Mengapa Formasi ini dijuliki Formasi Semi-Defense? Jawabannya karena formasi ini mengandalkan sedikit pertahanan. Dengan 4 bek, 2 gelandang bertahan, 3 offensive midfield, dan 1 forward, Formasi ini tidak bisa dibilang Formasi bertahan dan juga tidak menyerang. Tetapi, Formasi ini lebih condong ke bertahan, maka disebut Formasi Semi-Defense. Pelatih yang memakai ini dan terbukti sukses adalah Josse Mourinho, Bert van Marwijk, dan Joachim Löw. Formasi ini mengandalakan 2 gelandang bertahan yang dapat membantu bek dan 3 offensife midfield.
cara ngatur strategy sepakbola di ps2


2. Formasi Defense 5-4-1

Formasi ini mengandalakan defense yang kuat dan bersiap untuk melakukan serangan balik. Dengan 2 wing bek yang dapat maju kedepan saat serangan balik dan 2 side midfield yang bertugas memberi umpan kepada target man, formasi ini akan menjadi formasi serangan balik yang menakutkan. Biasanya, seorang target man yang dipilih harus bertipikal pekerja keras, lincah, dan memiliki kecepatan yang tinggi untuk mengejar umpan dan berduel dengan bek – bek lawan. Selain itu sang terget man harus bergerak cepat untuk memaksimalkan setiap peluang menjadi gol. Setiap pemain juga disarankan untuk melakukan tendangan spekulasi yang sulit ditahan oleh kiper. Tetapi jangan terlalu sering melakukan tendangan spekulasi, mengingat juga tidak harus bergantung pada keberuntungan tendangan spekulasi. Biasanya yang menerapkan formasi ini sering tidak disukai karena dapat membuat orang yang menonton bosan karena terus tertekan dan hanya mengandalkan serangan balik dan hanya menerapkan prinsip yang penting menang bukan bermain indah. Formasi ini sering dipakai oleh team yang kalah secara kualitas oleh team yang dilawannya. Seperti saat Yunani vs Argentina saat babak penyisihan group World Cup 2010, dengan Yunani yang menerapkan strategi ini.
cara ngatur strategy sepakbola di ps2

3. Formasi Classic 4-4-2
Formasi ini sangat populer dulu saat tahun 90-an, tetapi sekarang sudah berkurang dengan ketidak efektifannya. Salah satu pelatih yang gagal menggunakan formasi ini adalah Fabio Capello yang menerapkan strategi ini pada team Inggris saat World Cup 2010, dan hasilnya Inggris terseok – seok di penyisihan group dan kalah terlak 4-1 oleh Jerman pada babak 16 besar yang menerapkan Formasi 4-2-3-1. Kelemahan strategi ini karena ketidak efektifannya 2 striker yang sering berebut bola, dan mungkin sudah banyak team yang dapat membaca alur permainan team yang menggunakan formasi ini.



4. Formasi Default Winning Eleven 4-2-2
Mengapa saya memberi nama formasi ini Formasi Default Winning Eleven 4-2-2? Jawabannya karena saya bingung mau dinamakan apa lagi. Berhubung ini adalah formasi default yang dipakai setiap team di Winning Eleven, saya namakan begitu. Formasi ini bisa dibilang lebih efektif dari 4-4-2 classic yang diatas, karena jelas terdapat 1 target man dan 1 penyerang lubang yang mengcoh bek lawan dan memberi umpan kepada sang target man. Untuk masalah pemain tengah dan bek, dalam formasi ini sudah tetap pengaturannya. Dengan Side Midfield yang dapat mengumpan langsung ke target man serta centre midfield berguna untuk memotong dan menjaga daerah tengah bidang permainan. Untuk bek, dipilih yang defense total untuk fokus menjaga pertahanan, tetapi juga bisa sekali – sekali maju pada saat corner kick untuk men heading bola.


5. Formasi 4-3-3
Formasi ini menurut saya adalah formasi menyerang paling sempurna.Terdiri dari 2 centre bek yang hanya fokus pada pertahanan, 2 full back, 3 centre midfield (1untuk di tengah, 2 untuk menyerang), 2 winger, 1 striker. Full back bisa diganti dengan Wing bek yang dapat membantucentre midfield atau bisa berubah peran menjadi Side Midfield dan Winger. Winger berfungsi untuk memberi umpan atau menerobos kotar penalti untuk memberi umpan kepada sang striker.





sekian tips dari saya n smoga bermanfaat..baca juga  Tips formasi  formasi terbaik pes 2011 2012 

Tag : game tersedia dalam versi mobile silahkan buka lewat smartphone anda :
5 Komentar untuk "Jenis Susunan formasi terbaik pes 2011 2012"
Anonymous
delete

hmhmhm adah kah formasi yang paling bagus dari yg ada

formasi saya beserta pemain terbaik yang saya temu kan di pes 2011

kenapa gak 4-1-2-3
4 bek 2 sayap bek agak maju di garis carpet lapangan ke 8 (dari kiper kita sendir ke arah lawan) CB:( JBoteng , Palmeri) WB: TOMECAK, BALE
dan 1 CMF agak di kanan (HAMSIK) AMF agak ke kiri depan dari cmf (PJANIC) RMF ( ARDA TURAN) dan 1winger pengerang sebelah kiri LMF sebagai pengumpan lambung silang (MOSES/LUAN) dan 2 CF (PATO-AGUERO)

Semoga anda mencoba nya dengan tambahan sedikit pemikiran anda

makasih masukannya gan :)

no 1 kayaknya ok. lebih efektif untuk bertahan dan sabar menunggu ketika menyerang. untuk tangan yang kurang lincah, no 1 sptnya juga bagus. tapi agak sulit kalo pake barca.

ane tambahin gan, formasi 3-3-2-2, 3 bek dengan kemampuan df leader dan 2 stopper, juga bagian tengah yang diisi 1 DMF, 1 CMF, 2 winger, and 1 AMF bakalan bergerak dengan solid kalo diatur dengan bener :)

Silahkan berikomentar...

Back To Top