Perbedaan SEARCH ENGINE dan WEB BROWSER

Search engine disebut juga dengan mesin pencari, dimana sistem yang ada pada sistem tersebut diolah melalui satu atau sekelompok komputer yang berfungsi untuk melakukan pencarian data. Data yang ada pada mesin ini dikumpulkan oleh mereka melalui suatu metoda tertentu, dan diambil dari seluruh server yang dapat mereka akses. Jika dilakukan pencarian melalui search engine ini, maka pencarian yang dilakukan sebenarnya adalah pada database yang telah terkumpul di dalam mesin tersebut. Jadi dapat di simpulkan Searh Engine adalah Mesin Pelacak atau penelusur.

Contoh beberapa
search engine terkenal adalah : Altavista, Google, Excite, Northern Light, Hotbot, dan masih bayak lagi.

Sedangkan pengertian web browser adalah sebuah aplikasi perangkat lunak untuk melintasi, mengambil, dan menyajikan sumber informasi di World Wide Web. Sumber informasi diidentifikasi dengan Uniform Resource Identifier (URI) termasuk sebuah halaman web, gambar, video, atau bagian lain dari konten web.
contoh dari web browser adalah firefox, Google Chrome, opera dll

Dapat kita simpulkan Perbedaan antara SEARCH ENGINE dan WEB BROWSER adalah
Web browser adalah software pada komputer untuk menampilkan halaman web sedangkan Searh Engine adalah website yang berfungsi sebagai Mesin pencari informasi

Artikel terkait:

Kembali ke Atas