Obat untuk mengatasi gatal ulat bulu

Beberapa pekan ini kita dihebohkan dengan kabar kemunculan ulat bulu yang begitu banyak dibeberapa daerah di Indonesia, ulat bulu ini memang tidak terlalu membahayakan apalagi bisa menyebabkan kematian. Tetapi ulat bulu ini cukup mengganngu kenyamanan kegiatan kita sehari – hari, apalagi jumlahny mencapai ribuan bahkan jutaaan. Ditambah lagi jika ulat bulunya terkena kulit kita dan bisa menyebabkan gatal – gatal hingga kulit menjadi merah. Sampai hari ini berita di media elektronik mengabarkan kemunculan ulat bulu dibeberapa daerah di provinsi di Indonesia, seberti dibali dan dijawa barat terus bermunculan.

Nah… berdasarkan pengalaman saya, seingat saya waktu itu saya masih duduk dibangku smp. kebetulan didepan kelas juga terdapat pohon – pohon yang biasanya juga ada ulat bulunya. Pada suatu hari Dan tanpa sadar saya terkena ulat bulu tersebut saat bermain dbawah pohon tsbt, sehingga menyebabkan kulit saya gatal – gatal dan merah.
Kemudian datang teman saya yang mengatakan bahwa untuk menghilangkan rasa gatal karena ulat bulu itu dioleskan saja air/getahnya dari batang labu. Kulit terluar batang labu itukan juga seperti ada bulu2nya itu, karena setahu saya apabila terkena bulu2 batang labu tersebut jg bisa menyebabkan rasa gatal. nah kulit terluarnya itu yg tipis berbulu dikupas terlebih dahulu, Setelah itu baru di oles – oleskan dengan cara memencet batang labu tersebut hingga getahnya keluar pada bagian kulit yang gatal. Sebenarnya Sayapun ragu2 untuk mencobanya, karena kebetulan dibelakang kantor kepala sekolah ada pohon labu yang tumbuh liar, sayapun mencoba mengoleskan air/getah dari batang labu itu pada kulit saya yg gatal. Dan ternyata setelah beberapa menit rasa gatalnya langsung hilang. Dan kejadian terkena gatal2 ini sering saya alami, Karena saya dan teman2 sering bermain dihutan dan disemak2 dibelakang rumah, sayapun menjadi langganan terkena gatal – gatal karena ulat bulu, dan sayapun selalu mengoleskan air/getah dari batang labu tersebut. Dan hasilnya memang ampuh. Langsung hilang rasa gatalnya.

Akhirnya saya merasa yakin, bahwa untuk mengatasi gatal-gatal karena ulat bulu obat yang paling ampuh adalah air/getah dari batang labu. Meskipun tanpa adanya penelitian secara ilmiah, saya tetap yakin hingga sekarang dg keampuhan batang labu itu. Munkin ada diantara anda ingin mencobanya dan melakukan penelitian terhadap batang labu tersebut.

Smoga bermanfaat
Medi Salpia

Silahkan bagikan ke teman2 anda jika dirasa bermanfaat klik tombol share diatas

BACA SELENGKAPNYA...
Description: Obat untuk mengatasi gatal ulat bulu Rating: 5.0 Reviewer: Eri ItemReviewed: Obat untuk mengatasi gatal ulat bulu


ARTIKEL TERKAIT:

ket: *Orange = belum dibaca | *Biru = sudah dibaca


0 Komentar untuk "Obat untuk mengatasi gatal ulat bulu"
Back To Top