Cara memasang hardisk pada ps2

1. Tahap I Siapkan File Boot
Sebelum mulai install game bikin dulu file bootnya, yang terpenting dalam memodifikasi Ps2 anda ke Hardisk external adalah anda harus membuat file bootnya. Ada dua cara penempatan file boot ini, yang pertama dengan menggunakan media cd ( berarti anda harus memeliki optic ) dan yang kedua dengan media MMC ( tidak perlu Optik tapi IC upgrade harus matrix atau sejenisnya).

Untuk yang pake Optik silahkan download softwarenya disini, kemudian
extract dan burn ke cd. Tes ke mesin Ps2 apakah sudah bisa keluar Logo Usbadvance di teruskan ke Menu Game (ingat daftar game belum keluar karena belum pasang hardisk). Detailnya bisa anda download disini.
Untuk yang pake MMC download software disini (telah di revisi tgl 13 Jan 09 dari nama file USB_HDD1 menjadi USB_DEV1) dan cara membuatnya disini, kemudian tes dengan memasang MMC di slot satu, resert Ps2 anda dan tahan R1 sampai tulisan MATRIX hilang dari layar TV anda. Kalau berhasil akan keluar Logo Usbadvance dan Menu Game ( belum ada game karena belum pasang Hardisk ). Kalau berniat seterunya akan menggunakan Hardisk external set Matrix di Dev1, caranya resert Ps tahan Lingkaran dan segitiga rubah ke Dev1 selanjutnya save. Maka setiap nyalakan Ps / resert gak perlu tahan R1 lagi.

2. Tahap II Mempersiapkan Hardisk External
Ada dua jenis hardisk yang besar dan kecil. Disarankan pake hardisk keci/laptop karena tidak perlu lagi ada Adaptor untuk hardisk selain itu bentuknya juga kecil sehingga bisa kita taruh didalam mesin Ps2 (coba rombak sedikit dibagian Cd tray) dan kabel usb juga bisa di soldier di PCB main bord. Sehingga Ps akan Nampak rapi seakan akan tidak ada hardisnya. Tapi kalau ingin install gamenya gak perlu buka casing Ps kabel usb jangan di soldier di PCB mesin, bikin lubang aja di bawah slot stick disamping slot usb. Jadi kalu mau isi game tinggal colokan ke usb computer.

3. Ok, lanjut ke Installasi game. Format hardisk dengan system FAT32 kalau bisa yang FAT (tidak pake 32) lebih baik. Jangan di format NTFS dan jangan di format pakai WINHIIP tidak akan pernah dikenali oleh Usbadvance.
Tahap selanjutnya setelah selesai di format, hardisk tidak perlu diisi dengan file / software apapun. Hardisk hanya akan diisi dengan Game yang akan di install dengan Software USBUtil download disini dan cara pakainya dowload disini atau disini. Sebenarnya ada tiga software yang lain seperti UsbInsane download disini, Usbextreme download disini dan yang Under Dos, tapi saat ini yang terbaru dan yang paling lengkap menu dan lebih stabil adalah USBUtil.


Nah itulah cara modifikasi Ps2 anda ke Hardisk External sangat sederhana sekali, dan di ingatkan kembali untuk pemasangan IC Upgrade lebih baik percayakan pada bengkel kepercayaan anda, kecuali memang anda pingin belajar dan harus extra hati hati. Untuk itu pemasangan IC MATRIX dan yang sejenisnya juga bisa anda download disini dapatkan di situs ini
Untuk pembahasan Cara Modifikasi File bootnya seperti mengganti logo / splash dan main menu juga bisa anda download software disini , dan tutorialnya disini di situs ini juga
.

Update : cara jika cara diatas terlalu rumit silahkan simak panduan lengkap memasang hardisk pada ps2 disini

BACA SELENGKAPNYA...
Description: Cara memasang hardisk pada ps2 Rating: 5.0 Reviewer: Eri ItemReviewed: Cara memasang hardisk pada ps2


ARTIKEL TERKAIT:

ket: *Orange = belum dibaca | *Biru = sudah dibaca


3 Komentar untuk "Cara memasang hardisk pada ps2"

gan,,, password file nya gmna
..?

Kalo Kasih Info Yang Lengkap Dunkz Dah Cpe2 Dunlud ga Disediain Pasword.

password winrar nya apa...

Back To Top