Cara main Ps2 di komputer (Playstation 2 Emulator + BIOS)

Ini nih salah satu keunggulan dari komputer "Buat main Game" hehehe..dan bukan sekedar untuk game pc atau game online saja,tapi juga untuk main PS2 Playstation2,,agar kita dapat meminkan game PS2 di komputer kita memerlukan software untuk menjalankannya silahkan download softwarenya disini

Untuk cara menggunakan nya cukup di instal seperti biasa saja, namun memang dalam menggunakan tool ini membutuhkan spek komputer yang tinggi,

Masalah yang biasa timbul adalah “Error opening GS Plugin“. untuk trouble seperti ini sudah banyak sekali yang mengalami, dan sampai saat ini saya juga belum bisa memberikan solusi nya, tapi usahakan (rekomendasikan) untuk memperhatikan hal-hal sebagai berikut.


Spesifikasi untuk kartu grafis: Harus dilengkapi dengan feature Pixel Shader TM, paling tidak mesti yang Versi 1.3 yang digunakan sebagai plugin GSDX9. Saya rekomendasukan agar memakai VGA Card ATI Radeon yang 9250/9550 atau bisa juga yang Ge-Force FX 5200 Ultimate/ 6800. Dan sebagai GS Plugin bawaan PCSX 2.09 memerlukan paling tidak (minimum) Pixel Shader yang memiliki versi 2++.


Untuk menge-cek versi pixel shader nya, silahkan ikuti langkah berikut:


Pilih “configures” lalu pilih “Plugin” lalu di bagian GS Plugin (bagian sebelah kiri di pojok atas) kita ubah menjadi GSDX9. Selanjutnya kita pilih setting. kemudian mulai lah kita konfigurasi/setting resolusi dsb. Lalu pada bagian kolom ketiga akan terlihat combo box. Bila muncul Pixel Shader (ex: Pixel Shader 1.4) itu menunjukan VGA Card kita telah memakai Pixel Shader 1.4 (minimal penggunaan 1.3).


Bagi yang memiliki VGA Ge-Force MX 440 / 4000 64/128 Mb, dan tidak ada Pixel Shader nya, problem tersebut muncul disebabkan oleh VGA yang tidak support. Dan dalam hal ini mau tidak mau mesti diganti VGA CARD nya.

NOTE: sebenarnya emulator Playstation 2 banyak versi nya, dan untuk melihat banyak nya emulator yang tersedia silahkan kunjungi website http://www.emulator-zone.com/doc.php/ps2/


Disitu banyak terdapat segala game emulator untuk semua game equipment, mulai dari playstation 1,2,3, XBOX, XBOX 360, NINTENDO dan banyak lagi, dan sebagai tips untuk mendownload nya silahkan cari emulator yang memiliki versi FREEWARE (sangat mendominasi). Semoga membantu.

BACA SELENGKAPNYA...
Description: Cara main Ps2 di komputer (Playstation 2 Emulator + BIOS) Rating: 5.0 Reviewer: Eri ItemReviewed: Cara main Ps2 di komputer (Playstation 2 Emulator + BIOS)


ARTIKEL TERKAIT:

ket: *Orange = belum dibaca | *Biru = sudah dibaca


9 Komentar untuk "Cara main Ps2 di komputer (Playstation 2 Emulator + BIOS)"

Numpang tanya mas, harus ditambah hardware kaya card khusus lagi gak? apa cuma rubah settingan aja?
kalo di windows 7 gmn? terima kasih.

Anonim
delete

mas,komp saya speknya p4 2.4,ddr1 1gb,vga ati radeon 256 mb apkh bisa? saya sdh coba instal,masalahnya saat ini saya tdk tahu gmn cara settingnya agar bs main.boleh ngga kasih tahu gmn caranya? thanks

Anonim
delete

apkh sama langkah settingnya antara pcsx2 0.9.7 dg pcsx2 0.9.8?

wah, ga memenuhi persyaratan nih pc saya ...

di tunggu kunjungan baliknya om

gan mantapsss gan..ane skrg maen call od duty mlu nie

Anonim
delete

gan, kalo di pcsx1 kan ada memory cardnya sendiri, kalo yg pcsx2 ada ga?

Anonim
delete

gan ada yg bisa programin komputer saya gx biyar bisa maen ps2. klo ad hub. Hyun Ky Cun (facebook)

mantab ,, makasih gan

gan ini bahaya ga ke pc nya ?
ada virus nya ga ??

Back To Top