Cara memperbaiki flasdisk WRITE PROTECTED/DISABLE

Pada artikel yang kedua ini saya akan membahas masalah khusus flashdisk kena “write protected”, nah berikut penjelasan mengenai artikel yang akan saya bahas.
Garis besar pada tutorial ini adalah:

  • USB FlashDisk kita muncul pesan “Write Protect Error”.
  • Kita gak bisa hapus file atau juga copy file dan data-data ke USB Flash Disk kita.
  • Ketika kita ingin melakukan format Flash Disk, muncul tulisan “Write Protect”.
  • Flash Disk mengalami masalah hanya pada komputer-komputer tertentu saja.




Kalo pesan yang keluar seperti diatas coba ditanggulangi dengan cara berikut ini

Pertama-tama kita masuk terlebih dahulu ke DOS Prompt yang ada pada Windows XP lalu selanjutnya kita ketikan CHKDSK /F Drive letter : chkdsk /f v  (v=alamat flasdisk sesuai komputer masing2)
Setelah proses memeriksa Check Disk (CHKDSK) telah berakhir, silahkan kita hapus semua data yang tersimpan dalam Flash Disk, perintah nya adalah “Del drive letter:*.*”(tanpa tanda petik). Contoh perintah menghapus data didalam Flash Disk di drive V: DEL V:*.*
Silahkan coba lagi format menggunakan perintah Dos Promt. Format V:





kita bisa juga menggunakan cara lain, yaitu dengan Computer Management, silahkan perhatikan volume yang ada pada drive V, kemudian kita akan melakukan format. Namun jika tetap muncul pesan error, coba kita booting ulang komputer nya.



Sesudah Flash Disk nya kita format, namun pesan error masih muncul, coba kita booting ulang komputer kita yang tujuan nya agar komputer kita dapat ter-refresh dan agar Windows XP dapat mendeteksi FlashDisk kita.
Namun jika masalah belum juga bisa teratasi, kemungkinan kerusakan ada pada komponen flasdisk yang sudah rusak,kalo kerusakan sudah ke komponen dasarnya,,,ya beli flasdisk baru :)

BACA SELENGKAPNYA...
Description: Cara memperbaiki flasdisk WRITE PROTECTED/DISABLE Rating: 5.0 Reviewer: Eri ItemReviewed: Cara memperbaiki flasdisk WRITE PROTECTED/DISABLE


ARTIKEL TERKAIT:

ket: *Orange = belum dibaca | *Biru = sudah dibaca


1 Komentar untuk "Cara memperbaiki flasdisk WRITE PROTECTED/DISABLE"

Ada cara yang lain ga gan, cara itu ga berhasil.... tetap saja write protected.........

Back To Top